Cara Ampuh Menghilangkan Stretch Match

Stretch mark merupakan kondisi umum yang dialami siapa saja terutama wanita setelah melahirkan. Memiliki stretch mark bukan berarti sedang terserang suatu penyakit, stretch mark tidak mengancam kesehatan sama sekali. 

Meski begitu, banyak wanita merasa risih dengan stretch mark karena dianggap mengganggu penampilan. Tenang saja, ada solusi ampuh yang bisa cara menghilangkan stretch mark pada tubuh kamu, loh. Simak yuk penjelasan berikut ini.

Apa itu stretch mark?

Stretch mark adalah kondisi pada kulit yang muncul bentuk goresan-goresan di area berlemak seperti perut, bokong, paha, lengan atas, dan payudara. Goresan stretch mark memiliki macam warna yaitu merah atau merah muda yang berubah menjadi warna putih atau abu-abu seiring bertambahnya waktu. 

Penyebab stretch mark

Banyak yang mengira jika stretch mark muncul karena kehamilan saja. Padahal ada beberapa faktor lain penyebab stretch mark yang kamu alami. Berikut adalah beberapa penyebab stretch mark pada kulit:

  1. Remaja yang mengalami pubertas
  2. Kenaikan berat badan
  3. Mengalami perubahan ukuran perut
  4. Keturunan keluarga
  5. Konsumsi obat-obatan yang tidak sesuai anjuran
  6. Berat badan turun secara drastis
  7. Pengguna salep kortikosteroid
  8. Penderita sindrom marfan atau cushing

Ciri-ciri stretch mark

Setiap orang memiliki ciri-ciri stretch mark yang berbeda-beda. Biasanya bentuk stretch mark tergantung dari penyebab dan kapan stretch mark muncul. Namun ada beberapa ciri-ciri stretch mark yang bisa dilihat dengan jelas seperti berikut ini:

  1. Garis terang memudar pada kulitĀ 
  2. Goresan stretch mark pada bagian berlemak seperti perut, bokong, payudara, paha, dan lengan atas
  3. Warna goresan berupa merah dan merah muda
  4. Terdapat garis-garis beridentasi pada kulit

Cara menghilangkan stretch mark

Kamu jangan khawatir, stretch mark bisa dihilangkan dengan cara-cara tertentu. Berikut adalah cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilang stretch mark pada kulit:

  1. Jaga pola makan tetap sehat
  2. Rutin berolahraga
  3. Konsumsi putih telur
  4. Gunakan minyak vitamin E
  5. Gunakan gel lidah buaya
  6. Laser kulit
  7. Olesi dengan gel lidah buaya
  8. Jaga asupan cairan

Tidak jarang stretch mark kulit akan hilang dengan sendirinya. Jadi, kamu tidak perlu khawatir pada stretch mark dengan menerapkan cara-cara di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.