Sangat Mudah! Inilah Cara Mengecilkan Paha dan Betis

Sebagian besar wanita melakukan diet demi mendapatkan badan yang ideal. Selain perut, pinggang dan lengan, memiliki paha dan betis yang ramping juga menjadi impian banyak wanita. Jika kamu berencana untuk memiliki paha dan betis yang ramping, cara mengecilkan paha dan betis berikut ini dapat kamu lakukan untuk mendapatkan badan yang ideal dan ramping.

Penyebab Paha dan Betis Besar

  • Kegemukan

Kegemukan atau obesitas adalah penyebab utama badan menjadi tidak ideal. Hal tersebut terjadi karena jaringan lemak yang menumpuk di beberapa bagian tubuh seperti perut, paha hingga betis.

  • Sering menggunakan high heels

Pemakaian sepatu hak tinggi tentu membuat penampilan terlihat lebih sempurna. Namun, jika terlalu sering memakainya akan berdampak buruk pada kaki. Ketika memakai high heels tubuh akan bertumpu pada tumit, hal itu akan membuat betis dan paha membesar.

  • Keturunan

Factor keturunan juga menjadi penyebab paha dan betis besar. Beberapa wanita memiliki tendon Achilles pendek dan melekat sejak lahir, sehingga paha dan betis menjadi besar.

  • Sering mengangkat beban berat

Ketika mengangkat beban berat, kaki menjadi tumpuan utama untuk menjaga keseimbangan tubuh. Paha dan betis memiliki peran penting untuk menopang tubuh, terutama ketika berjalan. Lama kelamaan otot baru akan terbentuk dengan tekstur yang lebih keras sehingga paha akan terlihat lebih besar.

Olahraga untuk Mengecilkan Paha dan Betis

Cara mengecilkan paha dan betis dapat dilakukan dengan beberapa gerakan olahraga, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Bersepeda

Bersepeda terbukti efektif untuk mengecilkan paha dan betismu. Selain bagus untuk kesehatan jantung, bersepeda juga dapat mengencangkan otot kaki. Selain itu, dengan bersepeda secara rutin juga dapat membantu menurunkan berat badan.

Sebuah studi menunjukkan bahwa seorang wanita yang menjalani 24 sesi bersepeda dalam ruangan mengalami penurunan berat badan massa lemak. Nah, jika kamu tidak memiliki banyak waktu bersepeda di luar ruangan, kamu dapat membeli sepeda statis sehingga dapat tetap bersepeda di dalam ruangan.

  • Berenang

Berenang juga baik untuk kesehatan tubuh terutama jantung dan paru-paru. Namun, berenang juga menjadi salah satu cara mengecilkan paha dan betis loh. Berenang dapat meningkatkan sistem imun, membakar lemak serta menjaga berat bedan tetap ideal. Jika kamu memiliki wkatu luang, sempatkan untuk berenang ya!

  • Lompat Tali

Gerakan lompat tali dipercaya ampuh untuk menambah tinggu badan. Selain itu, lompat tali juga efektif untuk mengecilkan paha dan betis. Dengan melakukan gerakan lompat tali selama 20 – 30 menit, kamu dapat membakar lemak di sekitar paha sehingga membuat paha menjadi lebih ramping.

  • Jogging

Jogging sangat baik untuk membakar lemak di seluruh tubuh, termasuk bagian betis. Lakukan jogging selama 30 menit setiap hari, maka kamu akan memiliki tubuh yang ideal dan juga sehat.

  • Naik Turun Tangga

Cara mengecilkan paha dan betis yang terakhir adalah naik turun tangga. Naik turun tangga mungkin adalah gerakan yang sepele, namun jangan salah, naik turun tangga dapat membantu kamu untuk mendapatkan betis dan paha yang ramping loh.

Ketika melakukan gerakan naik turun tangga, penggunaan otot paha dan betis akan meningkat. Gerakan ini akan mengharuskan kamu mengangkat tubuh ke atas dan memaksa otot kaki untuk mengangkat badan, sehingga bentuk paha dan betismu akan menjadi lebih ramping.Itulah beberapa cara mengecilkan paha dan betis yang dapat kamu lakukan. Lakukanlah secara rutin untun mendapatkan tubuh yang sehat dan ideal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.